Rabu, 08 Juli 2015

6. 肿瘤 TUMOR/KANKER

APA ITU TUMOR … ?


Tumor merupakan suatu jaringan yang mengalami pertumbuhan yang abnormal (solid/padat). Hal ini terjadi akibat dari massa pertumbuhan atau regenerasi sel yang tidak semimbang, serta biasanya hal ini tidaklah diperlukan oleh tubuh.Tumor sendiri berbeda dengan kista dan abses (bisul). Tumor sendiri dapat dibedakan menjadi 2, yakni tumor jinak serta tumor ganas yang biasanya memicu kanker. Di Indonesia sendiri tumor lebih sering diartikan atau diasumsikan dengan tumor jinak.

Tumor jinak sendiri tidak sepenuhnya tidak berbahaya, jika dibiarkan penyakit ini akan berkembang serta akan menimbulkan kerusakan yang lebih parah pada jaringan, syaraf ataupun keduanya. Hal ini erat kaitannya dengan lokasi serta seberapa besar ukuran dari tumor tersebut.


TANDA GEJALA KETIKA TUMOR MENYERANG


Beberapa jenis tumor biasanya menimbulkan suatu reaksi tanda gejala yang sebenarnya gampang di ketahui, namun karena hal lain si penderita suka tidak memperhatikan tanda – tanda tersebut. Selain gampangnya merasa kedinginan, penderita tumor juga akan mudah mengalami yang namanya gampang lelah, demam, hilangnya nafsu makan, mudah berkeringat, turunnya berat badan, tidak enak badan, dll.

Untuk memastikan kondisi anda agar tidak semakin memburuk, ada baiknya anda memastikannya.
Terlebih untuk anda yang tidak mengalami tanda atau gejala – gejala yang saya sebutkan di atas, tumor yang anda miliki akan tumbuh tanpa sepengetahuan anda sendiri.

Kesehatan anda akan terus memburuk tanpa tahu apa yang menjadi penyebabnya. Biasanya tumor ini akan menampakan gejala ketika sudah memasuki stadium tiga bahkan lanjut.


Sebelum membahas bagaimana cara 
pengobatan tumor ganas yang efektif, terjangkau dan tanpa efek samping ada baiknya kita bahas dulu, Apa itu Tumor? Tumor adalah massa dari jaringan yang dibentuk oleh akumulasi sel abnormal. Biasanya, sel-sel lama dalam tubuh Anda akan mati dan digantikan oleh sel-sel baru. Tetapi dengan adanya sel kanker dan tumor terjadilah sesuatu yang mengganggu siklus ini. Sel-sel tumor terus bertambah, meskipun tubuh tidak membutuhkannya dan tidak seperti sel-sel tua yang normal, mereka tidak mati. Karena proses ini berlangsung, tumor terus tumbuh. Jika tumor kanker telah menyebar ke lokasi lain dalam tubuh, itu disebut kanker metastatik

Sekilas Tentang Penyakit Tumor


Tumor merupakan satu sel liar yang berada di bagian tubuh dan terus membesar di lokasi yang tetap (tidak menyebar) ke bagian tubuh lainnya. Munculnya penyakit tumor berawal dari tidak normalnya pertumbuhan sel pada jaringan atau organ dalam tubuh yang semestinya, Ketidak normalan itu menyebabkan masalah yang berakibat buruk pada tubuh kita. Akibat pembesaran ini akan muncul benjolan di bagian tubuh, Benjolan tumor bisa disertai sakit maupun tidak. Namun benjolan tumor harus diwaspadai karena lama kelamaan tidak diobati maka penyakit ini akan berubah menjadi tumor ganas (kanker). Tumor yang sudah menjadi kanker sangatlah berbeda dengan tumor yang tidak menyebar, sel pada kanker justru terus membelah diri dengan cepat dan tidak terkontrol.

Penyebab Penyakit Tumor :

  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Bahan kimia, pengawet (formalin)
  • Minum alkohol berlebihan
  • Paparan sinar matahari berlebihan
  • Masalah genetik
  • Radiasi
  • Merokok
  • Obesitas (kegemukan)
  • Beberapa virus dapat memainkan peran dalam perkembangan tumor, seperti  kanker serviks (human papillomavirus) dan karsinoma hepatoseluler (virus hepatitis B)


Gejala Penyakit Tumor :

  • Tumor paru-paru dapat menyebabkan batuk, sesak napas, atau nyeri dada.
  • Tumor usus besar dapat menyebabkan penurunan berat badan, diare dan sembelit.
  • Tumor payudara dapat menyebabkan rasa nyeri dan ngilu pada payudara, dll.


Pengobatan Tumor Ganas


Dalam merawat tumor ganas, semua dokter sering bekerja sama untuk menciptakan rencana perawatan keseluruhan pasien yang menggabungkan berbagai jenis perawatan. Ini disebut tim multidisiplin.
Deskripsi dari pilihan pengobatan yang paling umum untuk tumor ganas adalah tim Dokter mungkin akan merekomendasikan rencana pengobatan yang mencakup operasi, terapi radiasi, kemoterapi, terapi target dan pengobatan alternatif/dengan obat herbal yang akan di jelaskan di bawah ini.
Pilihan pengobatan dan rekomendasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk jenis, biaya dan efek samping yang mungkin akan terjadi. Luangkan waktu untuk belajar tentang pilihan pengobatan Anda dan pastikan untuk bertanya tentang hal-hal yang tidak jelas.
Operasi
Pembedahan adalah pengobatan yang pertama kali dokter akan rekomendasikan. Selama operasi, dokter mengangkat tumor bersama dengan perbatasan kecil jaringan sehat di sekitar tumor yang disebut margin. Seorang onkologi adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam mengobati tumor ganas/kanker dengan menggunakan operasi.
Sebelum menjalani jenis pengobatan ini, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang efek sampingnya lalu terkadang penyakit akan datang lagi di tambah lagi dengan biaya yang tidak sedikit. Pelajari lebih lanjut dan konsultasilah dengan dokter Anda. Jika pengangkatan tumor dengan operasi tidak dimungkinkan, dokter akan merekomendasikan jenis pengobatan lain.

Terapi Radiasi


Terapi radiasi adalah penggunaan energi tinggi sinar-x atau partikel lain untuk menghancurkan sel-sel kanker. Seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam memberikan terapi radiasi untuk mengobati kanker disebut onkologi radiasi. Jenis yang paling umum dari pengobatan radiasi disebut terapi radiasi eksternal-beam, yang diberikan radiasi dari mesin di luar tubuh. Ketika pengobatan radiasi diberikan dengan menggunakan implan, itu disebut terapi radiasi internal atau brachytherapy. Sebuah terapi radiasi yang terjadwal biasanya terdiri dari sejumlah perawatan tertentu yang diberikan selama periode waktu tertentu.
Terapi radiasi umumnya digunakan ketika tumor ganas telah menyebar di lokasi yang membuat operasi sulit atau tidak mungkin.
Efek samping dari terapi radiasi terkadang mengenai sel yang sehat yang tidak di harapkan lalu akan terjadi reaksi kulit/iritasi, sakit perut, dan gerakan longgar usus dan mungkin akan terjadi kelelahan. Kebanyakan efek samping pergi segera setelah pengobatan. Pelajari lebih lanjut tentang terapi radiasi.

Kemotherapi


Kemoterapi adalah penggunaan obat untuk menghancurkan sel-sel kanker, biasanya dengan menghentikan kemampuan sel kanker untuk tumbuh dan membelah. Kemoterapi diberikan oleh seorang ahli onkologi medis, dokter yang mengkhususkan diri dalam mengobati kanker dengan obat-obatan.
Efek samping dari kemoterapi tergantung pada individu dan dosis yang digunakan, tetapi terkadang sel-sel baik pun dapat terkena imbasnya dan mereka bisa terkena kelelahan, risiko infeksi, mual dan muntah, rambut rontok, kehilangan nafsu makan dan diare.

Terapi Target


Terapi Target adalah pengobatan yang menargetkan gen kanker/tumor tertentu, protein, atau lingkungan jaringan yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan kanker dan kelangsungan hidup. Jenis pengobatan ini yaitu dengan cara memblokir pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker bersamaan dengan membatasi kerusakan sel-sel yang sehat.
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tidak semua tumor memiliki target yang sama. Untuk menemukan pengobatan yang paling efektif, dokter mungkin menjalankan tes untuk mengidentifikasi gen, protein, dan faktor-faktor lain dalam tumor Anda. Akibatnya, dokter yang lebih baik bisa cocok setiap pasien dengan pengobatan yang paling efektif bila memungkinkan. Selain itu, banyak studi penelitian sedang berlangsung sekarang untuk mengetahui lebih lanjut tentang target molekul tertentu dan pengobatan baru ditujukan pada mereka. Pelajari lebih lanjut tentang perawatan yang ditargetkan.

Obat Herbal Tumor Ganas


Banyak faktor pasien-pasien enggan menggunakan pengobatan di atas mulai dari biaya, efek samping dan kurang efektifnya penyembuhan secara total. Diperlukan alternatif lain yang lebih efektif dan ekonomis untuk masyarakat Indonesia. Seperti penggunaan obat-obatan herbal yang terbukti tanpa efek samping. Penggunaan obat-obatan herbal untuk mengobati tumor ganas terus dievaluasi

Resep 1:

1. Clear Free Tea   3 x 1

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_29.html
KLIK

 2. Spirulina   3 x 5

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/spirulina.html
KLIK

 3. Ganoderma box (3 Kotak)

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_56.html
KLIK

4. Fish Oil   2 x 2

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/terbuat-dari-minyak-ikan-deep-sea-fish.html
KLIK

Resep 2:

1. Bee Propolis    2 x 2


http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_8.html
KLIK

2. Spirulina  3 x 8



http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/spirulina.html
KLIK
3. Cordyceps   2 x 2


http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/cordycep.html
KLIK


Resep 3:


 1. Chinese Wolfberry 2 x 2



http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/chinese-wolfberry-ganoderma-lucidum-woo.html
KLIK

 2. Cordyseps   2 x 2



http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/cordycep.html
KLIK
3. Spirulina  3 x 8


http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/spirulina.html
KLIK


Untuk Melakukan Pemesanan Barang silahkan Mendaftar atau
Hubungi Contac Person di Bawah ini :

Call : 085397759182
Pin : 570FEC93
Minat Pm : Wasni Mustafa


WASNI MUSTAFA. Diberdayakan oleh Blogger.