Kamis, 23 Juli 2015

12. 白带异常 KEPUTIHAN



Keputihan adalah semua pengeluaran cairan alat genitalia yang bukan darah.

Keputihan bukan penyakit tersendiri, tetapi merupakan manifestasi gejala dari hampir semua penyakit kandungan. Oleh karena itu, penyebab utama keputihan harus di cari dengan melakukan anamnesa (wawancara), pemeriksaan kandungan, dan pemeriksaan laboratorium.


Keputihan fisiologis dijumpai pada keadaan menjelang menstruasi, pada saat keinginan seks meningkat, dan pada waktu hamil.

Keputihan bukan penyakit, tetapi gejala dari berbagai penyakit sehingga memerlukan tindak lanjut untuk menegakkan diagnosis melalui :

  1. Pemeriksaan inspekulo

    Pemeriksaan spekulum untuk mencari penyebab keputihan: darimana asal keputihan, bagaimana dengan dinding vagina, bagaimana mulut rahim (portio)

  2. Pemeriksaan laboratorium

    Penyebab keputihan adalah infeksi, benda asing, dan keganasan.

    Dengan demikian pemeriksaan laboratorium untuk menegakkan infeksi yang terjadi pada Keputihan Tidak Normal (trikomonas, kandida albikan,bakteri, spesifik) dan Pap Smear untuk kemungkinan keganasan. Perlu pembinaan kerja sama antara bidan dengan psukesmas agar dapat memberi pelayanan dan pengayoman medis yang lebih bermutu dan menyeluruh.


    Bila anda menderita Keputihan Tidak Normal baik keputihan fisiologis (respons tubuh secara normal) maupun keputihan patologis (bukan respons tubuh secara normal), segeralah untuk mengambil tindakan pencegahannya.

Cara Mencegah Keputihan

Adapun cara untuk mencegah Keputihan Tidak Normal adalah sebagai berikut :

  • Mandilah secara teratur dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Bersihkan dengan intens daerah pangkal paha dan lajutkan dengan mencuci area genital arah depan ke belakang.
  • Hindari penggunaan vaginal douche (cairan pembersih), karena bis amengubah pH vagina. Bersihgkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH disekitar vagina. Disarankan agar pembersih yang anda gunakan terbuat dari bahan susu. Karena pembersih ini mampu menjaga keseimbangan pH, meningkatkan pertumbuhan flora normal, serta menekan pertumbuhan bakteri.
  • Pakailah celana dalam yang berbahan katun dan ganti celana setiap hari.
  • Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya celana dalam basah atau lembab, maka segeralah ganti dengan yang bersih dan belum dipakai.
  • Jangan mengenakan celana jeans yang ketat. Karena ini akan merapatkan pori-pori. Sebaiknya anda mengenakan rok atau celana bahan non jeans yang mempermudahkan sirkulasi udara disekitar organ intim.
  • Gunakan panty liner sewaktu bepergian dan lepaskan sepulang dirumah.
  • Jangan memakai sesuatu yang bisa mengiritasi vagina, seperti sabun berparfum, parfum, deodorant, spray atau bedak pengarum.
  • Saat menstruasi, ganti pembalut sesering mungkin.
  • Konsumsi vitamin C 500 mg 2 x1 hari untuk meningkatkan asiditas vagina.

Dibawah ini beberapa obat alami yang bisa membantu dalam mengobati masalah keputihan wanita adalah :

Resep :

1. Clear frea Tea 1 saset /hari


http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_29.html
KLIK

2. Bee Propolis  3 x 2

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_8.html
KLIK

3. Pentyliner 

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/pentyliner-woo-tekh.html
KLIK
4. Sanitary Pads

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/sanitary-day-use.html
KLIK



Untuk Melakukan Pemesanan Barang silahkan Mendaftar atau
Hubungi Contac Person di Bawah ini :

Call : 085397759182
Pin : 570FEC93
Minat Pm : Wasni Mustafa






WASNI MUSTAFA. Diberdayakan oleh Blogger.