Kamis, 23 Juli 2015

29. 更年期综合症 Menopouse & Andropouse

Setiap manusia baik pria maupun wanita dalam kehidupannya terjadi perubahan atau mengalami pertumbuhan dan perkembangan baik secara fisik, psikis maupun sosial kemasyarakatan. Perubahan itu dimulai dari bayi baru lahir, masa anak-anak, masa remaja, masa dewasa, dan masa tua. Namun kehidupan wanita terbagi lagi dalam beberapa masa, yakni masa bayi, masa kanak-kanak, pubertas, masa reproduksi, masa klimakterium, dan masa senium. Masing-masing masa mempunyai kekhususan yang memerlukan pemahaman dan perawatan keadaan tubuhnya dalam menghadapi masa tersebut. Dalam memasuki masa tua seorang wanita memasuki masa klimakterium yaitu merupakan masa peralihan antara masa reproduksi dan masa senium (masa sesudah pascamenopause, terjadi keseimbangan hormonal baru) dan bagian dari masa klimakterium terjadi masa menopause. Seiring dengan bertambah tuanya seseorang akan terjadi berbagai perubahan pada hampir semua organ tubuh.

Perubahan–perubahan tersebut umumnya diikuti dengan menurunnya fungsi berbagai organ tubuh yang akan berdampak pada turunnya kualitas kesehatan dan mungkin juga kualitas hidup seseorang. 

Sistem organ reproduksi (perkembangbiakan) merupakan salah satu organ yang juga mengalami penurunan fungsi sejalan dengan bertambah tuanya seseorang yang tidak jarang menimbulkan masalah bagi orang usia lanjut itu sendiri baik secara fisik maupun psikologik. Namun demikian masalah pada sistem reproduksi ini relatif jarang muncul ke permukaan atau ditemukenali karena jarang dilaporkan oleh pasien atau keluarganya karena masih dianggap tabu dan memalukan, atau dianggap merupakan sesuatu yang normal terjadi pada orang usia lanjut sehingga tidak perlu diobati.

Pemahaman yang benar tentang perubahan-perubahan sistem reproduksi pada orang berusia lanjut dan permasalahan yang ditimbulkan perlu dimiliki baik oleh pasien, keluarga, maupun para petugas kesehatan sehingga dapat dicari jalan keluar yang terbaik bila masalah pada sistem reproduksi tersebut muncul. 



RESEP PRIA :


1. Zin   2 x 2

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_1.html
KLIK

2. High calsium    2 x 2



http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_62.html
KLIK

3. Calsium Iron  2 x 2

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/calsium-iron.html
KLIK




RESEP WANITA :



1. Breast Firming 2 x 2


http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/kudzu.html
KLIK

2. Soybean   2 x 2


http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/soybean-isoflavon.html
KLIK
3. High Calsium   2 x 2


http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_62.html
KLIK


Untuk Melakukan Pemesanan Barang silahkan Mendaftar atau
Hubungi Contac Person di Bawah ini :

Call : 085397759182
Pin : 570FEC93
Minat Pm : Wasni Mustafa





WASNI MUSTAFA. Diberdayakan oleh Blogger.