Kamis, 23 Juli 2015

28. 儿童性疾病 PENYAKIT PADA ANAK-ANAK

PENYAKIT PADA ANAK YANG DITANDAI DENGAN DEMAM

Semua anak pasti akan mengalami demam di dalam hidupnya, dan demam memang merupakan alasan tersering untuk berobat ke dokter. Sebenarnya apakah demam itu dan penyakit apa sajakah yang ditandai dengan demam? Pengobatan apa yang dapat diberikan ketika demam melanda? Di dalam artikel ini akan dibahas beberapa penyakit tersering yang ditandai dengan demam dan saran pengobatan demam tersebut.



Apakah demam itu?

Demam adalah kondisi tubuh saat suhu tubuh meningkat hingga lebih dari 37.6° C pada temperatur telinga atau lebih dari 38° C pada pengukuran di dubur. Demam adalah reaksi normal tubuh yang terjadi terhadap adanya infeksi dalam tubuh yang disebabkan oleh masuknya patogen (virus, bakteri atau mikroorganisme lain yang menyebabkan penyakit). Jadi demam bisa dikatakan sebagai penanda bahwa tubuh sedang ada infeksi. 
Kondisi demam ini sering membuat anak menjadi tidak nyaman. Anak menjadi tidak mau makan dan/atau minum, sehingga tampak lemas atau kurang aktif.

Penyakit anak yang sering menyebabkan demam

Ibu perlu mengetahui penyakit-penyakit apa saja yang bisa menyebabkan demam pada anak sehingga bisa mengantisipasi kondisi demam. Demam pada anak memang paling banyak disebabkan oleh karena infeksi, baik karena infeksi virus ataupun bakteri.
Infeksi yang paling umum dijumpai adalah infeksi virus pada penyakit flu atau penyakit gastroenteritis/diare. Selain itu, perlu diwaspadai juga karena demam juga adalah gejala dari penyakit demam dengue/demam berdarah dengue dan demam typhoid.
Penyakit-penyakit lain yang bukan disebabkan oleh karena infeksi tapi bisa ditandai dengan adanya demam adalah:
  • Penyakit autoimun, misalnya lupus, inflammatory bowel-disease, artritis reumatoid juvenil
  • Penyakit Kawasaki – penyakit ini sering mengenai anak-anak keturunan Jepang dan Korea dan menyerang bagian kulit, mulut dan kelenjar getah bening. Penyebab penyakit ini masih belum diketahui namun, gejala utama penyakit yang sering mengenai anak usia 1-2 tahun adalah demam lebih dari 5 hari, adanya mata merah, ruam pada kulit dan pembengkakan kelenjar getah bening) Kelainan hormon (hipertiroid)
  • Kanker – merupakan salah satu etiologi demam pada anak yang berkepanjangan yang tidak diketahui sebabnya atau dikenal secara medis sebagai fever of unknown origin.
  • Pasca vaksinasi 

Resep :


1. Zin   2 x 2

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/blog-page_1.html
KLIK
2. Cow Colostrum   2 x 2
http://sehatdancantik06.blogspot.com/2015/06/cow-colostrum_24.html
KLIK
3. Vitamin Calsium 2 x 2

http://sehatdancantik06.blogspot.com/p/vitamin-calsium-woo-tekh.html
KLIK




Untuk Melakukan Pemesanan Barang silahkan Mendaftar atau

Hubungi Contac Person di Bawah ini :

Call : 085397759182
Pin : 570FEC93
Minat Pm : Wasni Mustafa





WASNI MUSTAFA. Diberdayakan oleh Blogger.